Home » » Menurunkan kadar asam urat dalam darah

Menurunkan kadar asam urat dalam darah

Sediakan 10 lembar daun salam kering atau jemur daun yang masih segar di bawah sinar matahari. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel dipermukaan sebelum mengolahnya menjadi obat tradisional. 

Cara merebus daun salam untuk asam urat sebaiknya memakai panci, ketel, atau ceret. Rebus 10 gelas air bersih memakai api sedang, setelah mendidih kemudian kecilkan api. Masukkan 10 lembar daun salam kering lalu rebus lagi hingga air tersisa 7 gelas saja.


Agar ramuan obat tradisional daun salam ini bisa efektif menurunkan kadar asam urat dalam darah, minum teratur 1 - 2 kali sehari. Simpan air rebusan pada wadah tertutup yang kedap udara agar khasiatnya bisa bertahan selama 2 - 3 hari. Pada hari berikutnya, rebus (panasi) sebentar sebelum diminum.

Hindari makanan yang tinggi zat purin seperti ikan sarden, makanan laut (kerang, cumi, udang), daging unggas (bebek, angsa, burung), jeroan (hati, ampela, usus, otak, paru dll), ekstrak daging (kaldu instan), dan jenis makanan yang dibuat dengan bahan tambahan ragi seperti tapai, brem, donat, roti, dan beragam makanan fermentasi lainnya. 


Agar penyajian daun salam sebagai obat herbal lebih menarik dan menggugah selera, kami sajikan resep jus pilihan yang tentunya enak dan berkhasiat.

Recent Posts