Home » » Ciri-ciri orang yang terserang penyakit Diabetes

Ciri-ciri orang yang terserang penyakit Diabetes













Saat kita terserang penyakit diabetes, gejala awalnya tidak kita sadari. Jika kadar gula darah sudah terlanjur tinggi dan sudah terjadi komplikasi baru kita mencari-cari cara mengobatinya. Sebaiknya kita mengetahui gejala atau ciri-ciri penyakit diabetes agar kita bisa menanggulangi penyakit diabetes sedini mungkin. 
Lalu bagaimana ciri-ciri orang yang terserang diabetes berikut ini:

1.       SERING BUANG AIR KECIL
Ciri yang pertama orang terserang diabetes adalah biasanya di malam hari akan sering buang air kecil meski di siang hari juga sering buang air kecil tapi tidak sesering saat malam. Itu terjadi karena reaksi tubuh terhadap kelebihan kadar gula yang dikeluarkan lewat air seni.

2.       SELALU MERASA HAUS
Ciri berikutnya adalah sering merasa haus itu terjadi karena tubuh kekurangan cairan. Cairan yang ada di dalam tubuh telah dibuang melalui buang air kecil yang terus-menerus. jadi tubuh memberikan sinyal alami dengan selalu merasa haus.

3.       BERAT BADAN MENURUN
Gula darah yang tinggi akan berpengaruh terhadap berat badan anda, semakin tinggi berat badan akan semakin menurun. Hal ini terjadi karna gula yang menumpuk pada tubuh menjadi racun yang menghambat penyerapan nutrisi makanan. Jadi tubuh akan kekurangan nutrisi dan akhirnya berat badan semakin hari akan semakin menurun

4.       MUDAH LAPAR
Penderita diabetes juga memiliki keinginan makan yang cukup tinggi karena tubuh yang dipenuhi racun akan menghambat sistem metabolisme terhambat jadi lambat merasa kenyang.

5.       SELALU MERASA LEMAS
Penderita diabetes meski makan dalam jumlah yang banyak tetap saja tubuhnya selalu merasa lemas. Hal itu disebabkan karena sistem metabolisme terganggu jadi pembakaran kalori menjadi tenaga juga terganggu sehingga tubuh tidak dapat menghasilakn energi dengan baik jadi tubuh selalu merasa lemas. glukosa yang merupakan sumber kalori juga tidak dapat dibakar karna glukosa akan langsung diserap darah dan menjadi gula darah
6.       GANGGUAN PENGLIHATAN
Gula darah juga dapat menyerang saraf mata anda jadi penglihatan juga akan terganggu. Gangguan penglihatan yang disebabkan diabetes adalah gangguan semacam glukoma.
Itulah beberapa ciri tubuh yang terserang diabetes. Jika anda mengalami gejala-gejala seperti di atas segera lakukan cek darah untuk mengetahui kadar gula darah kita apakah tergolong normal atau melebihi batas normal agar bisa mengambil tindakan selanjutnya.

PENYAKIT KOMPLIKASI DIABETES
Penyakit diabetes jika tidak segera ditangani dengan baik salah satunya menggunakan obat diabetes, akan menyebabkan kadar gula semakin tinggi dan akan menyerang bagian tubuh yang lain atau yang biasa disebut penyakit komplikasi. Hati-hati terhadap beberapa penyakit koplikasi berikut ini:

1.   Kerusakan saraf dan pembuluh darah
2.   Stroke
3.   Jantung
4.   Ginjal
5.   Amputasi
6.   Masalah pada gusi dan gigi
7.   Masalah kehamilan

Itu beberapa resiko penyakit komplikasi yang disebabkan diabetes. Jadi segera tangani penyakit diabetes sedini mungkin. Hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah rajin berolahraga serta mengurangi makanan yang mengandung gula serta meminum obat diabetes.


Recent Posts